Friday, September 01, 2006

Doa

katakan padaku
Tuhan.
hidup ini untuk apa?
katakan padaku
Tuhan.
nafas ini untuk apa?

mengapa perih yang slalu diajarkan?
mengapa duka yang selalu dirasakan?

jiwaku tak cukup kuat.
atas rasa yang kau cipta
keluh - keluh itu justru sahabatku
darahku terlalu nista untuk dikecap
aroma manusiaku. membendung
jauh seribu samudera jaraknya
denganMu

itu kalimat pelangi
yang sekilas kulihat dalam ruang mimpi
atau masa yang membayang

dan terbang jadi serpihan serpihan.
rintih

aku tidak menginginkan surga

ciptaanMu.
aku hanya ingin hidup sederhana
tidak perlu kerajaan emas itu. Tuhanku.
aku cuman ingin bahagia
yang tidak semu. atau semata detik.

aku tidak perlu anggur manis itu.
dan 1001 cerita. wahai aduhai. surga.
dan malaikat-malaikatMu
yang bau tubuhnya tak pernah kucium.

Tuhanku.
aku mencintaiMu.
walau caraku beda.
sipebosan yang benci keseragaman

bukankah Kau. menciptakan perbedaan.
dan jenis ?

ahh. aku hanya berdoa dalam keluh.
dan semua masih tanda tanya
abadi.

1 Comments:

At Wednesday, September 06, 2006 6:13:00 PM , Blogger IcHad said...

Hmm..., aq tahu kegelisahaan mu itu.. Vie, tapi aq baru tersadar bahwa selama ini telah banyak waktu yng kusia-siakan untuk bisa dekat denganmu dan mengenalmu lebih jauh, menjagamu seperti yg selalu ku ucapkan & kuingatkan kalau sedang OL dengan qu..., kini saat kau jauh kembali aq benar2 kehilangan..... :((

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home

... Eternal Sunshine... Eternal Sunshine... Eternal Sunshine... Eternal Sunshine... Eternal Sunshine... Eternal Sunshine... Eternal..